27 January 2007

Key-In Mipa UGM

Wah... Skrg key-in ga bisa nipu lagi..
Biasanya temen2 di MIPA kalo key-in pasti jumlah mata kuliah (sks) nya beda dengan yg tertulis di KRS. Kalo yg di-KRS sesuai dengan besarnya IP, artinya kalo IP nya besar ato sama dengan 2,0 maka jumlah sks yg boleh diambil maksimal 18. Sedangkan kejadian yg sebenarnya, pada waktu key-in, jumlah sks nya membengkak sampai 24 sks. Bahkan dulu ada yg bisa ngakalin komputer yg buat key-in sampe 27 sks. Akhirnya, yg terjadi adalah mahasiswa yg key-in nya melebihi 24 sks, dipanggil ke ruang dekan.....
Kelemahan sistem entri KRS yg ada di MIPA ini, ternyata dimanfaatkan oleh temen2. Karena selama ini, asal mata kuliah yang diambil dimasukkan saat key-in, maka kita sah dan terdaftar untuk mengikuti mata kuliah tersebut. Walaupun, mata kuliah tersebut tidak terdaftar di dalam KRS.
Nah.. Skrg, ga bisa lagi kyk gitu. Saya juga kaget saat key-in, kok jumlah sks yg boleh saya ambil cuma 17 sks. Padahal kalo dilihat IP saya, harusnya maksimal 24 sks. Tapi di komputer nya tertulis maksimal 17 sks. Setelah saya ingat2, ternyata di KRS saya hanya mengambil 17 sks. Jadi yg dikomputer juga maksimal 17 sks. Wah... Ga bisa "diakalin" lagi nih key-in nya.....

No comments: